Konsisten Memberikan Kualitas Terbaik

Ekaputra Foods Team

26 Mei 2023

Konsisten Memberikan Kualitas Terbaik

Sebuah konsistensi yang di perlukan dalam suatu pengembangan bisnis menjadi perhatian yang utama. Terutama konsisten dalam memberikan pelayanan berkualitas. Beraneka ragam yang di tawarkan di Ekaputra Foods, mulai dari daging kualitas terbaik, ikan yang segar, dan perlengkapan masak yang lengkap.

Untuk memilih daging yang terbaik, Agar tidak salah dalam memilih dan mengonsumsi daging, Anda harus mengetahui bahwa kualitas daging dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik pada waktu hewan masih hidup maupun setelah dipotong.

Ekaputra Food selalu menjaga kualitas daging yang di kelola. Nah, kali ini Ekaputra Food memberikan tips yang perlu Anda perhatikan saat membeli daging :

A. Warna Daging

Cara yang paling mudah untuk mengetahui suatu kualitas daging dapat dilihat dari warnanya. Daging sapi yang masih fresh  berwarna merah dan segar. Lalu untuk warna daging tidak pucat dan tidak kotor.

B. Tekstur Daging

Daging sapi yang segar akan memiliki suatu tekstur yang terasa kenyal. Anda bisa tekan sedikit daging tersebut, jika daging kembali ke posisi semula berarti daging tersebut masih baru dan segar.

C. Aroma Daging

Daging yang segar akan memiliki aroma yang segar atau masih memiliki bau khas “sapi”. Sementara untuk daging yang busuk akan menimbulkan bau busuk atau bahkan asam.

D. Tidak Berair

Daging yang normal pasti mempunyai permukaan yang relatif kering sehingga dapat menahan pertumbuhan mikroorganisme dari luar.

E. Keempukan Daging

Keempukan daging ditentukan oleh kandungan jaringan ikat. Jika Anda menekannya dengan jari, daging yang sehat akan memiliki konsistensi kenyal.

F. Kandungan lemak 

Kandungan lemak adalah lemak yang terdapat diantara serabut otot (intramuscular). Lemak disini berfungsi sebagai pembungkus otot dan mempertahankan keutuhan daging pada waktu dipanaskan. Kandungan lemak sangat mempengaruhi terhadap cita rasa.

G. Sertifikat Halal

Pastikan Supplier atau penjual daging tempat Anda membeli mempunyai sertifikat halal dan tenaga ahli yang profesional. 
 

Jangan sampai salah pilih ya, untuk urusan Kebutuhan harian atau kebutuhan Bisnis Anda bisa dengan mudah di dapatkan Ekaputra Foods yang terbaik dan terlengkap. Informasi lebih lanjut Anda bisa langsung menghubungi :

- Alamat : Jl. Garuda Sakti, Komplek Pergudangan Global Mas, KM.5 No.B15-B17 Pekanbaru Riau Indonesia

- No.HP  : 08127747770 / 08127747771 

- Email  : info@ekaputrafoods.co.id

Bagikan :

Gabung sekarang!

Dapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000,-