Bumbu Dapur dengan Berbagai Pilihan dan Terlengkap di Ekaputra Foods

Ekaputra Foods Team

26 Mei 2023

Bumbu Dapur dengan Berbagai Pilihan dan Terlengkap di Ekaputra Foods

Di Indonesia ada banyak sekali bumbu dapur, beragam nya rempah rempah tersebut membuat ciri khas tersendiri, bumbu dapur sangat penting agar membuat makanan terasa enak dan tidak hambar. Lebih dari 30 jenis bumbu dapur nusantara asli Indonesia yang dapat Kamu gunakan. Dengan ada nya persediaan bumbu dapur akan memudahkan Anda untuk memasak. Di zaman sekarang bumbu dapur tidak hanya bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional, bumbu dapur kini bisa dibeli dengan mudah di Swalayan-swalayan terdekat dengan kemasan bumbu dapur yang efisien dan praktis.

 

Banyak sekali bumbu dapur yang ada di indonesia dengan fungsi dan karakter yang berbeda. Tidak terbayang bukan,  jika masakan tanpa bumbu, karena rasanya tentu akan hambar dan kurang enak. Bumbu dapur adalah salah satu bahan pelengkap yang penting untuk masakan. Dengan menambahkan bumbu dapur masakan menjadi lebih sedap dan menggugah selera. Supaya tidak repot ketika memasak, sebaiknya kamu menyimpan stok berbagai bumbu dapur yang sering digunakan, bumbu dapur seperti bawang putih, cabai, kemiri, jahe, jintan, rosemary dan masih banyak lagi.

 

Dengan berdirinya PT. Ekaputra Foods siap memenuhi kebutuhan Anda, segala macam jenis bumbu dapur yang Anda cari dapat di temukan disini. Dengan pengantaran dan penyimpanan yang aman oleh Ekaputra Foods menjamin bumbu dapur yang Anda dapatkan akan terjamin.

PT Ekaputra Food memberikan beberapa tips agar bumbu dapur yang Anda beli untuk tidak cepat busuk:


1. Simpan bumbu dapur di tempat yang kering

Dengan penyimpanan yang sesuai akan membuat bumbu dapur yang Anda beli tetap terjaga keutuhannya. Tempat yang terbuka dan kering secara langsung membuat bumbu dapur tersebut akan awet. Bumbu dapur cenderung agak sensitif terhadap lingkungan yang basah dan lembab. Dengan menyimpan bumbu dapur yang tepat dapat membuatnya tahan hingga lebih dari satu bulan.

2. Tidak terpapar sinar matahari secara langsung  

Kebanyakan bahan makanan sangat sensitif terhadap sinar matahari langsung, termasuk juga bumbu dapur. Pasalnya, sinar matahari langsung dapat membuat bumbu dapur menjadi kering, berubah warna, berbau busuk, bahkan hingga membusuk.

3. Setiap bumbu dapur memiliki wadah nya sendiri-sendiri.

Masalah besar jika Anda mencampurkan bumbu dapur dalam satu wadah yang bersamaan, akan membut bumbu dapur tersebut akan mengalami perubahan yang sangat cepat sehingga bumbu dapur tidak dapat digunakan lagi. Contohnya seperti jika Anda ingin menyimpan bawang merah dalam jumlah besar sebaiknya pisahkan dari bawang putih. Tempatkan duanya pada wadah yang berbeda. Pasalnya, perbedaan gas yang dikeluarkan oleh bawang merah dan bawang putih bisa memengaruhi proses pembusukan menjadi lebih cepat.

4. Simpan bumbu dapur di tempat tertutup

Bumbu dapur yang sering digunakan, seperti rempah-rempah lada, kunyit bubuk, atau pala bubuk,bawang putih bubuk dan lain-lain. Jenis bumbu dapur yang halus dan berbentuk bubuk ini sebaiknya disimpan di dalam tempat tertutup. Supaya lebih awet, pilih wadah plastik yang tertutup rapat kedap air dan kedap udara agar kualitas bumbu dapur tetap terjaga.

Jika Anda salah satunya yang membutuhkan bumbu dapur yang berkualitas, Anda bisa langsung kunjung PT. Ekaputra Foods :

- Alamat : Jl. Garuda Sakti, Komplek Pergudangan Global Mas, KM.5 No.B15-B17 Pekanbaru Riau Indonesia

- No.HP  : 08127747770 / 08127747771

- Email  : info@ekaputrafoods.co.id

Bagikan :

Gabung sekarang!

Dapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000,-