Hal yang Perlu Diperhatikan Bagi Anda Pembisnis F&B Pemula

Ekaputra Foods Team

26 Mei 2023

Hal yang Perlu Diperhatikan Bagi Anda Pembisnis F&B Pemula

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk sukses. Langka yang diambil bisa saja berbeda-beda untuk meraihnya. Ada yang sukses menjadi Politikus nomor satu di Negeri ini, ada yang pengen sukses menjadi Dokter Ahli Bedah di kotanya atau bahkan pengen menjadi Pebisnis nomor satu. Apapun yang menjadi sukses Anda pasti punya cara dan proses yang berbeda.

 

Jika Anda salah satunya yang ingin menjadi pebisnis, yang mana bisnis tersebut diharapkan dikola dengan baik untuk meraih kesuksesan yang Anda impikan. Untuk menjalankan bisnis tidak gampang, Anda harus memastikan ide atau gagasan yang Anda miliki mendapatkan nilai tersendiri bagi konsumen yang ingin membeli atau menggunakan jasa di Bisnis Anda. Selain itu nilai plus lainnya bisnis yang akan Anda buka harus memiliki ciri khas tersendiri yang membuat konsumen lebih memilih Anda dari pada bisnis kompetitor dengan jenis yang sama.

 

Apalagi di zaman sekarang mulai banyak bisnis F&B yang mulai bermunculan, persaingan di dunia F&B menjadi tantangan tersendiri bagi yang menjalani nya.

Ekaputra Foods merangkum ada beberapa faktor yang perlu di perhatikan bagi Anda yang ingin membuka bisnis F&B :

A. Lakukan analisa pasar terlebih dahulu

Menjadi faktor penting untuk mengetahui kebutuhan konsumen, tahap pertama yang dilakukan adalah melakukan analisis (survei) pasar. Tujuannya agar mengetahui pasar saat Anda memperkenalkan atau memulai bisnis F&B dan dapat mengetahui seberapa banyak kompetitor (pesaing bisnis) Anda.

B. Perencanaan strategi yang tepat

Untuk menjalankan bisnis F&B sangat penting untuk membuat suatu rancangan bagaimana bisnis tersebut akan berdiri kedepanya, perlu membuat suatu perencanan yang matang, jelas dan detail agar Anda tidak sia-sia melakukan Bisnis F&B tersebut.

C. Pilih lokasi yang strategis

Lokasi merupakan hal yang menjadi tolak ukur keberhasilan bisnis F&B yang ingin Anda lakukan. Lokasi yang terjangkau dan strategis membuat konsumen dengan mudah mengunjungi bisnis Anda.

D. Mendapatkan distributor yang terbaik

Distributor bahan baku untuk bisnis F&B Anda adalah hal yang perlu di perhatikan, karna hal tersebut sangat berpengaruh terhadap harga yang akan Anda tawarkan kepada konsumen.

E. Lakukan promosi

Promosi menjadi ujung tombak dari bisnis F&B yang akan Anda bangun, jika Anda kurang dalam hal promosi maka banyak yang tidak mengetahui bisnis Anda. Sekarang promosi sudah sangat mudah dilakukan baik itu melalui digital atau bahkan dari mulut ke mulut.

F. Jangan lupa berdoa

Terakhir, ibarat kata pepatah "Manusia hanya bisa berencana, Tuhanlah yang menentukan". Pendekatan spiritual yang harus Anda lakukan karna Tuhanlah yang maha memberikan segalanya untuk kita yang ada di muka bumi ini.

Jadi bagaimana? Sudahkan Anda menentukan ingin membuka Bisnis F&B apa untuk meraih sukses Anda?

Kami dari PT Ekaputra Foods siap mendukung dan membawa Anda kepada kesuksesan bisnis F&B. Ekaputra Foods siap menjadi distribusi bisnis Anda untuk yang ingin membuka bisnis café, catring, swalayan atau bahkan bisnis lain nya. Kami dari Ekaputra Foods siap menjadi pemasok bahan baku yang berkualitas untuk bisnis Anda.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung kunjung PT. Ekaputra Foods :

 

- Alamat : Jl. Garuda Sakti, Komplek Pergudangan Global Mas, KM.5 No.B15-B17 Pekanbaru Riau Indonesia

- No.HP  : 08127747770 / 08127747771

- Email  : info@ekaputrafoods.co.id

Bagikan :

Gabung sekarang!

Dapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000,-